Pengobatan alternatif dengan naturopati

05 Pengobatan alternatif dengan naturopatiPengobatan alternatif dengan naturopati, Pengobatan naturopati merupakan sistem yg memakai pengobatan alami untuk membantu tubuh menyembuhkan dirinya sendiri. Ini mencakup banyak terapi, termasuk herbal, pijat, akupunktur, olahraga, dan konseling nutrisi.

Naturopati di datangkan ke AS dari Negara Jerman di tahun 1800an, namun, beberapa tekniknya sudah ada sejak berabad-abad. Saat ini, ia mengkombinasikan perawatan tradisional dengan beberapa aspek ilmu pengetahuan modern.

Naturopati merupakan pendekatan holistik untuk mengobati segala jenis penyakit & gangguan, dengan merangsang mekanisme penyembuhan diri tubuh. Baca juga: Diet seimbang untuk wanita

Pengobatan alternatif dengan naturopati

Ini merupakan kombinasi dari beberapa terapi termasuk akupunktur, herbal, pijat, manipulasi fisik, homeopati, hidroterapi, konseling nutrisi & banyak lagi mengikuti prinsip-prinsip Naturopati. Perawatan ini menawarkan manfaat untuk menjaga kesehatan jangka panjang yg optimal.

Salah satu prinsip prinsip Pengobatan alternatif dengan naturopati merupakan kepercayaan dalam mengobati seluruh orang, atau meningkatkan kesejahteraan umum seseorang untuk mengobati akar penyebab penyakit. Perawatan ini seringkali menyegarkan & memberi pasien energi & kekuatan yg awalnya tidak mereka punya, semua melalui teknik alami.

Praktik & prinsip Naturopati lebih tua dari pengobatan konvensional & dikenal secara global untuk mempromosikan & menjaga kesehatan optimal jangka panjang tubuh. Ada beberapa pusat naturoterapi di India yg membantu menyembuhkan gangguan.

Bagaimana cara kerjanya?

Tujuan pengobatan naturopati merupakan untuk merawat seluruh orang itu berarti pikiran, tubuh, dan jiwa. Ini juga bertujuan untuk menyembuhkan akar penyebab penyakit bukan hanya menghentikan gejalanya.

Seorang dokter naturopati mungkin menghabiskan 1 hingga 2 jam untuk memeriksa Anda. Mereka memiliki pertanyaan tentang gaya hidup dan sebagainya untuk tindakan pencegahan.Mereka mungkin memesan tes laboratorium.

Selanjutnya, mereka akan memberitahukan rencana yang akan datang untuk proses perawatan kepada anda.Perawatan Alternatif menggunakan metode naturopati memiliki fokus dengan pendidikan dan juga pencegahan penyakit. Mereka mungkin memakai pengobatan komplementer – seperti homeopati, obat herbal, dan akupunktur – selain perawatan naturopati. Mereka juga bisa memakai sentuhan, seperti pijatan dan tekanan, untuk menciptakan keseimbangan dalam tubuh Anda. Ini disebut terapi manipulatif naturopati.

Siapa yg Mempraktikkannya?

Anda bisa menemukan orang-orang yg mendukung pengobatan naturopati di rumah sakit, klinik, pusat komunitas, dan kantor swasta. Mereka terbagi dalam tiga kelompok, dan mereka semua memiliki pendidikan dan latar belakang yg berbeda:

  • Dokter naturopati: Ini juga disebut dokter naturopati (ND) atau dokter Pengobatan alternatif dengan naturopati (NMD). Mereka biasanya menghadiri sekolah tingkat pascasarjana empat tahun yg terakreditasi. Di sana mereka mempelajari ilmu-ilmu dasar yg serupa dengan yg dipelajari di sekolah kedokteran konvensional. Mereka juga mempelajari nutrisi, psikologi, dan terapi komplementer seperti pengobatan herbal dan homeopati. Beberapa negara bagian dan teritori mengharuskan dokter naturopati untuk memiliki lisensi. Itu berarti mereka harus lulus ujian untuk berlatih dan mengikuti kelas pendidikan lanjutan.
  • Naturopati tradisional: Praktisi ini tidak menghadiri sekolah kedokteran naturopati terakreditasi atau menerima lisensi. Pendidikan mereka sangat bervariasi.
  • Penyedia layanan kesehatan: Beberapa dokter medis, dokter gigi, dokter osteopati, ahli tulang, dan perawat memiliki pelatihan dalam Pengobatan alternatif dengan naturopati . Banyak yg ND atau mereka mempelajari naturopati.

Sebelum memilih praktisi naturopati, tanyakan tentang pendidikan atau pelatihan mereka dan persyaratan lisensi negara bagian Anda.

Akankah Ini Bekerja untuk Kondisi Saya?

Obat naturopati digunakan untuk berbagai masalah kesehatan. Beberapa yg lebih umum termasuk:

1. Pencegahan penyakit

Mencegah penyakit berkembang sejak awal, merupakan cara paling efektif untuk memeranginya. Dalam Naturopati, pencegahan penyakit merupakan yg terdepan, diikuti dengan nutrisi yg tepat untuk menbisakan tubuh yg sehat & sistem kekebalan yg sehat.

2. Pengobatan gangguan

Naturopati memiliki kekuatan untuk mengobati banyak penyakit umum secara holistik dengan pengobatan tradisional. Beberapa jenis gangguan & penyakit yg paling umum diobati memakai Pengobatan alternatif dengan naturopati  merupakan gangguan pencernaan, alergi, sakit kepala, pilek, kondisi kulit seperti eksim & psoriasis. Bagian penting dari penanganan gejala merupakan nutrisi & bagian lain dari proses naturopati.

3. Bantuan tidur:

Obat naturopati menawarkan solusi untuk mengatasi insomnia & gangguan tidur lainnya. Perawatan herbal yg ditawarkan di Naturopati dikombinasikan dengan rejimen nutrisi pada akhirnya membantu kebiasaan tidur yg lebih baik.

4. Terapi alternatif:

Naturopati menawarkan beberapa perawatan tergantung pada kebutuhan individu. Ini memakai penggunaan suplemen alami, herbal, obat botani, homeopati, melakukan reiki & akupunktur, atau memfasilitasi kombinasi yg kuat dari pilihan perawatan ini.

5. Meningkatkan kesadaran diri:

Perawatan naturopati membantu menghubungkan pasien dengan diri mereka sendiri. Ini membantu pasien lebih memahami tubuh mereka. Seperti ketika seseorang mengenal tubuh mereka, mereka lebih memahami apa yg coba dikomunikasikan dalam bentuk gejala. Ini pada akhirnya membantu seseorang mendengarkan tubuh mereka tentang apa yg dikatakannya ketika mereka mengalami sakit, nyeri atau gejala lainnya.

6. Mengubah cara berpikir:

Naturopati merupakan pendekatan yg menekankan pada kombinasi kesehatan emosional, fisik & spiritual, sehingga seseorang dihadapkan pada jalur holistik menuju kesehatan. Ini membantu seseorang mengenali pentingnya elemen spiritual, psikologis & sosial untuk kesejahteraan seseorang.

7. Perawatan yg aman & efektif:

Di beberapa negara bagian, dokter naturopati berlisensi bisa melakukan operasi kecil, seperti menjahit luka kecil. Mereka bisa meresepkan obat-obatan tertentu. Dan mereka bahkan mungkin berfungsi sebagai dokter perawatan primer Anda. Dokter naturopati mungkin menerima pelatihan tambahan dalam persalinan alami.

Anda tidak harus sakit untuk mencoba naturopati. Anda mungkin hanya ingin meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan atau mencegah penyakit.

Jangan menggunakannya untuk keadaan darurat atau masalah yg memerlukan kunjungan ke rumah sakit, seperti operasi besar. Juga tidak boleh digunakan sebagai pengganti Pengobatan alternatif dengan naturopati konvensional untuk kondisi serius, seperti kanker dan penyakit jantung.

Kabari Dokter Pribadi Tentang Perubahan Sebelum dan Setelah Naturopati

Beberapa perawatan naturopati telah mengetahui efek samping dan risikonya:

  • Suplemen (vitamin dan herbal): Beberapa di antaranya bisa mengganggu resep obat. Dalam dosis besar, vitamin tertentu bisa meningkatkan risiko penyakit seperti kanker.
  • Penyesuaian tulang belakang: Sebagai bagian dari perawatan manipulatif naturopati, praktisi Anda mungkin memberikan tekanan pada tulang belakang Anda. Ini bisa merusak arteri, saraf, tulang, dan cakram tulang belakang. Dalam kasus yg jarang terjadi, bisa menyebabkan stroke.
  • Diet detoks: Perawatan ini dimaksudkan untuk membersihkan tubuh Anda dari racun. Mereka melibatkan pemotongan makanan tertentu atau puasa. Itu berarti pergi untuk periode tanpa makan. Ini bisa berbahaya bagi orang dengan beberapa kondisi kronis, seperti diabetes. Jika Anda menjalani diet untuk waktu yg lama, Anda berisiko tidak menbisakan nutrisi penting yg cukup.

Beri tahu dokter Anda jika Anda berpikir untuk mencoba naturopati. Mereka bisa memastikan perawatannya aman dan tidak berinteraksi dengan obat lain yg Anda pakai. Anda tidak boleh menghentikan atau menunda perawatan medis konvensional Anda karena Pengobatan alternatif dengan naturopati.

Siapa yg bisa Menggunakannya?

Ini mungkin menjadi pilihan bagi orang-orang yg mungkin tidak menemukan bantuan untuk penyakit kronis mereka melalui pengobatan tradisional.

Dalam beberapa kasus, Anda bisa memakai obat konvensional dan naturopati untuk mengobati penyakit. Misalnya, Pengobatan alternatif dengan naturopati  bisa membantu meringankan efek samping kemoterapi. Tetapi ingat untuk memberi tahu dokter reguler Anda tentang perawatan naturopati yg Anda jalani.